Senin, 30 Juni 2008

final uero2008 ?????????

ak Ada yang Difavoritkan di Final

Foto
JOACHIM LOEW (kiri) DAN LUIS ARAGONES (Kanan)
INILAH.COM, Vienna – Gelandang Spanyol Xabi Alonso tidak sependapat dengan rekan-rekannya, Fernando Torres, Dani Guiza dan Xavi Hernandez yang menempatkan Jerman sebagai tim favorit di final EURO 2008, Minggu (29/6).

Mereka mengakui Jerman lebih diunggulkan karena memiliki rekor pertemuan lebih baik saat berhadapan dengan Spanyol.

Namun, Alonso tegaskan tidak ada tim yang difavoritkan di final yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Vienna ini. Menurut gelandang Liverpool ini, kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda.

“Tidak ada tim favorit. Karena itu, segalanya bisa terjadi di final. Jerman merupakan tim yang sarat pengalaman. Dua tahun lalu, mereka tampil bagus di Piala Dunia. Meski telah berganti pelatih, kekuatan mereka tak berubah,” ujar Alonso.

Menanggapi kekuatan lawan di final, Alonso memperhitungkan striker Miroslav Klose, gelandang Bastian Scheweinsteiger, Michael Ballack dan Lukas Podolski. Diakuinya, mereka merupakan pilar kekuatan Jerman.

“Mereka pemain besar,” kata Alonso yang lebih sering duduk di bench dan diturunkan sebagai pemain pengganti saat menghadapi Rusia. Dirinya menjadi starter saat menghadapi Yunani.

Meski menghadapi persaingan yang ketat, namun atmosfer dalam tim sangat bagus. “Ini yang menjadikan kami bisa meraih sukses di turnamen ini,” jawabnya.

Sementara itu, pelatih Luis Aragones tegaskan Spanyol bakal tampil sebagai juara. Ditegaskannya, kemenangan atas Rusia menjadikan tim makin percaya diri.

“Kini saatnya Spanyol juara karena tim kami lebih baik. Semua pemain saya adalah pemenang. Tapi masih ada satu pertandingan yang harus diselesaikan,” ungkapnya

Tidak ada komentar: